Anggota Komisi D Siti Maryam Usulkan Kartu Sakti Multi Fungsi

Bagikan

Lensa Parlemen l Surabaya – Seringnya mendengar aduan pelayanan kesehatan yang lama karena kecelakaan kerja, Anggota Komisi D DPRD Surabaya Siti Maryam mengusulkan agar pemkot membuat satu kartu sakti untuk masyarakat.

“Kartu tersebut fokus terhadap kecelakaan kerja hingga urusan kesehatan lain,” ungkap Bunda Maryam Legislator PDI Pejuangan, saat ditemui media, Senin 27 Februari 2023.

”Harus lapor ke kepolisian, harus ke sana dan ke mari. Saya berharap, pemkot bisa membuat terobosan untuk hal ini,” kata Siti Mariam yang juga menjadi Ketua Pramuka Surabaya.

Pada masa pemerintahan Eri–Armuji saat ini, sistem BPJS sudah dibuat super sederhana. Dengan sistem penerima bantuan iuran (PBI), tak perlu datang ke BPJS, cukup di kelurahan terdekat.

Siti Maryam yakin jika Eri-Armuji bisa merealisasikan satu kartu saksi tersebut. Dia berharap kartu sakti itu untuk semua masyarakat Surabaya.

”Pemkot bisa berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan, Ketenagakerjaan hingga kepolisian. Duduk bersama menentukan dan merumuskan prosedur yang bisa mempersingkat pelayanan kecelakaan kerja,” jelasnya

”Belum lagi ketika ada yang kecelakaan kerja di luar jam kerja. Sehingga tidak bisa di-cover karena tidak sedang bekerja, kasihan itu saya pernah lihat,” tambah dia.

Terakhir Siti Maryam kembali menegaskan, tidak akan pernah padam memperjuangkan kartu sakti tersebut untuk masyarakat Surabaya.

“Jika e-Tol di Jakarta bisa dengan Jak One Card, saya yakin Surabaya pasti bisa merealisasikan satu kartu dengan banyak fungsi,” pungkasnya. (B4M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *