Pemkot Surabaya Buka Pendaftaran PCNS 2023, Segera Daftar !!!

Bagikan

Lensa Parlemen l SURABAYA,            Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar kembali Roadshow Pemilihan Pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya (PCNS) 2023, di halaman Balai Pemuda, Sabtu, (16/9/2023).

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya melalui  Paguyuban  Cak  dan  Ning Surabaya membuka kesempatan bagi pemuda pemudi Kota Pahlawan untuk menjadi  bagian  dari  Cak dan Ning Surabaya di 2023.

Wali Kota  Surabaya  Eri Cahyadi mengatakan, pada tahun ini pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning  Surabaya mengusung tema “Kedigdayaan Arek Suroboyo”.

Tema tersebut melambangkan ciri khas arek Suroboyo yang memiliki jiwa kuat, berani, kompak, bermental baja, kreatif, dan inovatif.

“Diharapkan pemuda pemudi yang memiliki  semangat  ini   bisa berkontribusi lebih bagi Kota Surabaya.
Bukan hanya di sektor budaya dan pariwisata, akan  tetapi  juga berkontribusi di bidang pembangunan
Kota Surabaya,” kata  Wali Kota Eri Cahyadi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Tomi Ardiyanto.

Wali Kota Eri berharap, dengan adanya pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya kali ini bisa memberikan manfaat baik bagi pemuda pemudi Kota Surabaya ke depannya.

Ia menambahkan, Cak  dan  Ning memiliki  peran  penting  dalam mengenalkan seni dan budaya serta pariwisata di Kota Surabaya.

“Maka dari  itu, mari  para  pemuda pemudi berpartisipasi dalam pemilihan duta  wisata  Cak dan Ning  Surabaya tahun 2023. Jadikan kegiatan ini bagian dari pembangunan di Kota Surabaya,” ujarnya.

Di samping itu,Ketua Umum Paguyuban Cak dan Ning Surabaya Sereza Buana Febrian menyampaikan, pemilihan dan pendaftaran  Cak dan  Ning  Surabaya 2023 telah dibuka melalui roadshow pertama yang digelar pada hari Sabtu (16/9/2023) di Balai Pemuda Surabaya.
Sereza menargetkan, tahun ini lebih banyak pemuda pemudi  berpartisipasi dalam PCNS 2023.

“Kami  harap  PCNS  kali  ini  dapat menjaring generasi muda Surabaya secara lebih luas secara merata di seluruh bagian Kota Surabaya. Selain mengajak berpartisipasi menjadi bagian dari  keluarga besar Cak dan Ning Surabaya, diharapkan bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Sereza.

Sereza menyebutkan, berbagai agenda dan materi terbaik akan disiapkan dalam PCNS 2023. Bekal itu nantinya diharapkan bisa memberikan performa serta output yang maksimal bagi calon Duta Wisata Cak dan Ning. Tak hanya dalam masa pemilihan materi itu diberikan, akan tetapi juga pada saat masa jabatan hingga seterusnya.

Rangkaian kegiatan roadshow ini akan berjalan beriringan dengan pengisian form pengembalian serta verifikasi berkas pendaftaran yang akan dimulai pada 16 September – 26 Oktober 2023.

Rangkaian PCNS 2023 akan berakhir di Grand Final yang akan diselenggarakan pada 18 November 2023 mendatang.
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, persyaratan PCNS 2023 minimal usia 18 tahun dan maksimal 24 tahun terhitung mulai tanggal 3 November 2023 serta wajib ber-KTP Surabaya.

Peserta juga harus memenuhi persyaratan lain diantaranya, sehat jasmani rohani, belum pernah menikah, tidak sedang mengikuti pemilihan duta kampus atau duta lainnya, dan yang paling penting belum pernah mengikuti
ajang pemilihan duta wisata di daerah lain.

“Untuk detail dan syarat administratif lainnya dapat diakses melalui laman resmi Pemerintah Kota Surabaya, tourism.surabaya.go.id dan akun sosial media resmi atau instagram Cak dan Ning Surabaya,” pungkasnya. (B4M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *