DPRD KOTA SURABAYA KOMISI - B

Dewan : Lomba Ludruk Dan Produk UMKM, Hari Jadi Kota Surabaya Tahun Depan

Lensa Parlemen l Surabaya – Ketua komisi B DPRD kota Surabaya Luthfiyah mengapresiasi Pemerintah kota Surabaya atas pertunjukan di hari jadi kota Surabaya 729 yang membuat warga sangat senang dan bahagia. Warga Surabaya yang merindukan hiburan di hari jadi kota Surabaya akhirnya terwujud.

Menurut Luthfiyah, Warga Surabaya rindu akan hiburan dan pertunjukan hari jadi kota Surabaya yang sudah 2 tahun vakum, dikarenakan pandemi. Saat Pemkot gelar pertunjukan parade mobil bunga, Antusias warga yang berbondong bondong untuk menyaksikan parade tersebut.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yg sudah terbiasa memakai masker di keramaian, sehingga dalam menyaksikan parade mobil bunga masyarakat tetap memakai masker,” kata Luthfiyah, saat menghadiri parade bunga di Jl.Pemuda Surabaya, Sabtu, 28/5/2022.

Parade Mobil Bunga Bagian Hukum Dan Kerja Sama Pemkot Surabaya

Luthfiyah berharap, Untuk acara pertunjukan hari jadi Surabaya tahun depan Pemkot bisa menampilkan kesenian dan budaya kota Surabaya semenarik mungkin, “Selain untuk hiburan juga memberikan Edukasi ke masyarakat kota Surabaya, agar budaya asli Surabaya…ke khasan Surabaya jangan sampai dilupakan serta promosikan seni budaya kota Surabaya untuk menarik perhatian wisatawan lokal atau asing, ” ujarnya

Misalnya lomba ludruk dengan tari remonya, pakaian dan makanan khas Surabaya serta produk UMKM bisa dilombakan semua, tidak hanya rujak ulek, tambahnya

“Acara yang akan digelar Pemkot Surabaya disampaikan dan disosialisasikan ke warga mulai dari tengah kota sampai pinggiran kota Surabaya, agar semua bisa ikut berpartisipasi merayakan hari jadi kota Surabaya setahun sekali,” jelas Luthfiyah Politisi dari Partai Gerindra.

“Setiap tahun perlu adanya kreatifitas tampilan perayaan yang lebih bervariasi, menarik dan lebih semarak,” pungkasnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.