DPRD KOTA SURABAYA KOMISI - D

Surabaya Level 1, Fraksi PKS Optimistis Pandemi Segera Berlalu

Lensa Parlemen l Surabaya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di kota Surabaya, diberlakukan sejak tanggal 22 Maret hingga 4 April 2022, Sesuai Instruksi Mendagri 18 Tahun 2022.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, menyatakan rasa syukurnya. Capaian tersebut menjadi momentum untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh sukacita.

“Alhamdulillah PPKM Surabaya kembali ke Level 1, InsyaAllah pandemi ini berlalu seiring dengan hadirnya bulan suci Ramadhan yang menjadikan umat bertakwa,” ujarnya, Rabu (23/3/2022).

Politisi muda PKS ini juga menambahkan, hikmah Ramadhan akan menjadikan umat semakin kuat dengan ujian, serta kuat jiwa dan raganya. Terlebih, Ramadhan nanti dapat dijalani oleh masyarakat, khususnya umat islam dengan lebih khusyuk dan leluasa.

“Hikmah tersebut ditandai dengan sistem pelayanan kesehatan yang membaik, kuat ekonominya ditandai dengan usaha-usaha rakyat khususya UMKM yang bangkit, kuat pikirannya ditandai dengan aktifnya sektor pendidikan,” jelasnya.

Soal pelaksanaan PTM 100 persen, anggota Komisi D DPRD Surabaya ini berharap dapat digelar secepatnya. Namun pelaksanaannya tetap disesuaikan dengan aturan dalam SKB 4 Menteri.

“Dengan dicapainya PPKM level 1, Saya berharap PTM 100 bisa segera dilaksanakan. Nanti tetap mengacu pada SKB 4 Menteri dengan pola yang menyesuaikan kondisi dan kesiapan sekolah, serta mempertimbangkan masukan dari orang tua peserta didik,” harapnya.

Untuk mempertahankan tren baik ini, Cahyo pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi Covid-19 tetap terkendali dengan baik melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Semoga situasi yang kondusif ini tetap terjaga agar Surabaya bangkit dan menjadi kota yang humanis, maju dan berkelanjutan,” pungkasnya. (B4M)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.