POLITIK PEMERINTAHAN

Gelar Raperda, PKS Surabaya Kokohkan Semangat Transformasi dan Kolaborasi Melayani Rakyat

Lensa Parlemen l Surabaya – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Majapahit Surabaya, dan diselelenggarakan secara daring serta luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Minggu, (13/3).

Rangkaian kegiatan yang diawali dengan Rakernas di Jakarta, 31 Januari 2022 dan Rakerwil di Kota Surabaya, 6 Maret 2022 kemudian Rakerda Kota Surabaya 13 Maret 2022 dengan mengambil tema yang sama, yakni, “Semangat Transformasi dan Kolaborasi.”

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS sekaligus Anggota DPR RI, Sigit Sosiantomo, Bendahara DPW PKS Jatim sekaligus Anggota DPRD Jatim, Lilik Hendarwati, Ketua MPD PKS Kota Surabaya, Qodar Iswanto, Ketua DED PKS Kota Surabaya, Faturrahman Masrukan Lc MA, Jajaran pengurus DPD serta DPC PKS Kota Surabaya, dan Ketua dan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya.

Selain itu, turut hadir pula Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Yang unik, Eri hadir dengan mengenakan batik warna orange, seolah menyatu dengan kader-kader PKS.

Dalam sambutannya, Bang Jo, sapaan akrab Johari Mustawan menyampaikan Rakerda kali ini merupakan bagian penguatan program-program kerja PKS Surabaya dalam melayani rakyat.

“Melayani rakyat sudah menjadi bagian DNA dari PKS dan Rakerda kali ini menjadi penguatan program-program kerja PKS dalam melayani rakyat,” Ujar Johari.

Selain itu, Johari juga menyampaikan bahwa transformasi yang dilakukan PKS adalah memang kebutuhan zaman. Ini sekaligus tuntutan dari masyarakat yang berharap Kota Surabaya ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“PKS Kota Surabaya mengapresiasi kinerja pemkot dalam pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi. Melalui program padat karya yang berfokus pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lewat transformasi UMKM ke dunia digital,” katanya.

PKS Kota Surabaya siap untuk berkolaborasi dalam upaya pemulihan ekonomi, khususnya dalam membela dan memberdayakan UMKM, tambahnya

Senada dengan Bang Jo, Eri Cahyadi dalam sambutannya menyatakan, “Satu-satunya jalan dalam mengurangi kemiskinan dan pengangguran adalah dengan menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM dan koperasi,” ujarnya.

Pemerintah yang baik, pemimpin yang baik adalah pelayan rakyat, imbuhnya

Kegiatan rakerda dibuka oleh Bendahara DPW dan di saksikan secara langsung oleh Walikota Surabaya dan jajaran pengurus DPD PKS Kota Surabaya.

Selain menghadirkan kesenian khas daerah yakni tari remo, rangkaian kegiatan rakerda juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim yang terdampak pandemi dan pameran produk-produk UMKM binaan PKS Kota Surabaya. (B4M)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.